|

Bupati Buka Lomba Posyandu Se-Kabupaten Cianjur



Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh MM,  membuka acara lomba cerdas cermat antar kader posyandu se-Kabupaten Cianjur.  Di halaman RSUD kelas II B Cianjur. Acara tersebut dihadiri Kapolres Cianjur, Dandim Cianjur, Jajaran Dinas Kesehatan Kab. Cianjur, Para pejabat di lingkungan pemkab. 

Cianjur serta para tamu Undangan lainnya.Dalam sambutannya Bupati Cianjur  mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting, selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai ajang untuk menguji dan mengasah wawasan para kader posyandu yang telah berperan aktif dalam pembangunan kesehatan.  Mudah – mudahan melalui kegiatan ini para pader pos yandu dapat lebih berperan aktif dalam setiap program pembangunan di Kabupaten Cianjur sehingga sasaran kegiatan posyandu dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan, yang pada akhirnya akan turut pula meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, sebagai salah satu penentu peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Lanjutnya, sejalan dengan visi Kabupaten  Cianjur yaitu mewujudkan masyarakat Cianjur yang lebih sejahtera dan berakhlaqul karimah dan untuk   mewujudkan harapan – harapan masyarakat cianjur terutama dibidang pembangunan kesehatan, maka diperlukan partisipasi dan dukungan penuh dari berbagai fihak, sesuai dengan peran masing – masing. Para kader posyandu sangat memegang peranan penting dalam melakukan pembinaan posyandu kepada masyarakat, sehingga pelayanan posyandu benar - benar bisa ditingkatkan. dalam pelayananya, para kader posyandu harus lebih baik lagi dalam melakukan pendekatan pelayanan kesehatan dasar yang meliputi lima program yakni, kesehatan ibu dan anak, keluarga berencana, imunisasi, perawatan gizi dan penanggulangan diare.untuk itu saya berharap, semoga peran para kader pos yandu dapat terus ditingkatkan, karena terbukti posyandu mampu menjadi salah satu pusat kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat yang murah dan dekat dengan masyarakat, serta memegang peranan penting dalam melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama bagi mereka yang tidak mampu.

Ketua pelaksana kegiatan dr. Hj. Heka Mayasari, SPA., menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk membangun motivasi, komunikasi serta silaturahmi  Rumah Sakit Sayang Ibu  dan Bayi (RSSIB ) dengan kader-kader puskesmas  yang ada di wilayah dinas kesehatan  dan PKK Kab. Cianjur.  Juga meningkatkan pengetahuan dan kualitas pelayanan dalam menjalankan fungsi kerja kader – kader diseluruh puskesmas  yang ada di Kab. Cianjur dan diharapkan dapat meningkatkan  derajat kesehatan masyarakat terutama ibu dan bayi. Dalam kifrahnya RSUD Cianjur juara Nasional I RSSIB tahun 2010, juara III RSSIB Jabar tahun 2008, juara II RSSIB  Propinsi Jabar 2009 dan juara I RSSIB Propinsi Jabar 2010. (SITI)

Posted by Unknown on 23.10. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Recently Commented

Recently Added