|

Bupati Buka Wisuda



CIANJUR–Pemerintah Kabupaten Cianjur melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cianjur mengaku jika pasar tradisional yang ada di Cianjur harus segera direvitalisasi.

Kadisperindag Kabupaten Cianjur Himam Haris membenarkan hal tersebut. Dirinya menyebutkan, rencana revitalisasi pasar tradisional harus dilakukan, agar mampu bersaing dengan ekspansi pasar modern.
“Agar pertumbuhan pasar modern dengan pasar tradisional dapat berjalan beriringan. Jangan malah mematikan kegiatan pasar tradisional,” ujarnya.
Akan tetapi, dirinya mengakui, rencanan tersebut terbentur dengan persoalan dana. Pemkab melalui dana APBD yang ada tak mampu untuk mewujudkan hal tersebut.
“Perlu ada dana sharing baik dari pusat maupun pemprov. Pasalnya, untuk revitalisasi pasar, membutuhkan dana hingga miliaran,” terangnya.
Dia menyebutkan, di Cianjur sendiri tercatat ada 15 pasar tradisional. Beberapa diantaranya, telah diajukan untuk permohonan bantuan dana revitalisasi sesuai dengan program pusat, yakni Pasar Cibeber, Pasar Sukanagara, Pasar Warungkondang dan Pasar Ciranjang.
“Kita berharap, dari ajuan tersebut ada yang berhasil lolos. Mudah-mudahan, melalui pembenahan pasar tradisional, kesan kumuh selama ini yang melekat dapat hilang dan pasar tradisional dapat tertata dengan baik. Bahkan, bisa menjadi salah satu objek wisata,” pungkasnya

Posted by Unknown on 06.02. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Recently Commented

Recently Added