|

Dialog : Ahmad Dhani ingin terjun ke politik

Jakarta,Gema Politik – Musisi Ahmad Dhani mulai melirik dunia politik. Beberapa waktu lalu Dhani terlibat dalam acara ‘Kirab Resolusi Jihad’ yang diadakan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Surabaya.

Dhani tampak bergabung bersama Gerakan Pemuda Ansor, tokoh PKB Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin, juga penggerak PKB lainnya. Para tokoh Nahdatul Ulama (NU) juga ikut hadir dalam acara tersebut.
“Saya ikut menyaksikan, melepas kepergian kirab. Ya mungkin saya dianggap sebagai salah satu warga NU jadi diajak,” ujar Dhani kepada wartawan di Bumi Hotel, Surabaya, baru-baru ini.

Tidak hanya mengikuti jalannya acara, Dhani juga mencerna tujuan penting dalam acara ‘Kirab Resolusi Jihad’ tersebut. Dhani mendalami sejarah bagaimana masyarakat Indonesia berjihad melawan penjajah.

“Saya sih awalnya penasaran. Sebelum datang, saya masih bingung apa hubungan resolusi jihad ini dengan NU. Tapi setelah saya tahu ternyata kata-kata jihad dalam sejarah yang mencanangkan itu adalah KH Hasyim Asyari pendiri NU saya jadi makin semangat,” jelasnya.

Dhani juga ikut membantu PKB untuk menggerakkan acara tersebut ke skala yang lebih nasional. Apakah ini menjadi awal langkah bos Republik Cinta Management itu ke dunia politik. “Ya, lihat saja nanti,” jawabnya berteka-teki.

Posted by Unknown on 22.11. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Recently Commented

Recently Added