|

Megawati: Jokowi-Basuki bisa memperbaiki Jakarta

Jakarta,Gema Politik - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama bisa memperbaiki Jakarta.


"Bukan hanya Jakarta secara fisik, tetapi juga penduduk Jakarta dan warga yang tinggal di Jakarta," kata Megawati dalam orasinya di depan ratusan ribu pendukung dan simpatisan Jokowi-Basuki di lapangan parkir Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu.



Megawati mengaku mengikuti perkembangan DKI Jakarta sejak Ali Sadikin ditunjuk sebagai gubernur oleh Presiden Soekarno.



"Jakarta semakin bertambah umurnya bukan semakin baik, tapi malah berantakan," katanya.



Padahal, menurut Mega, salah satu tugas gubernur DKI adalah membuat ibu kota menjadi kota yang kokoh, bersih dan nyaman ditinggali.



"Ibu kota merupakan pintu gerbang dunia untuk melihat Indonesia, jadi kalau masyarakat dunia melihat Jakarta yang masih macet, kumuh, dan banjir, itulah yang mereka lihat sebagai cerminan Indonesia," katanya.



Oleh karena itu, mantan Presiden RI ke lima itu menilai Jakarta harus memiliki lagi pemimpin yang mau mendekat kepada rakyat dan mendengar langsung keluhan mereka.



"DKI harus memiliki lagi pemimpin yang mau masuk ke kampung-kampung, gang-gang kecil untuk melihat rakyatnya langsung," katanya.



Sementara itu kampanye rapat umum pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta bernomor urut tiga, Jokowi-Basuki, selain dihadiri oleh Megawati juga dihadiri Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.



Rapat umum bertema Karnaval Kotak-Kotak tersebut juga dihadiri tokoh-tokoh politik dari PDIP dan Partai Gerindra.

sumber : antaranews.com
lihat berita di antaranews.com

Posted by Unknown on 10.21. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Recently Commented

Recently Added