|

"BLT Harus Dilihat Dari Asas Manfaat"

 
Berita Cianjur. Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menyebut program Bantuan Langsung Tunai (BLT) harus dilihat dari asas manfaat. Dia menegaskan program BLT merupakan usaha pemerintah mempertahankan daya beli rakyat ketika terjadi inflasi setelah kenaikan harga BBM ditetapkan.

"Kalau (ada kenaikan harga) BBM, pasti ada inflasi. Kalau ada inflasi, tentu harga barang naik, maka daya beli rakyat miskin turun. Daya beli yang turun ini harus diobati secara langsung," kata Anas Urbaningrum di Cianjur, Jawa Barat akhir pekan ini.

Anas mengingatkan mempertahankan daya beli rakyat tidak bisa menunggu sebulan atau dua bulan setelah ditetapkannya kebijakan menaikkan harga BBM.

"Kalau ada masalah hari ini, dijawab hari ini," tambah dia.

Anas mengatakan program BLT bisa dilihat dari berbagai sudut pandang. Namun, yang paling tepat adalah sudut pandang asas manfaat. "Kalau bermanfaat mari kita dukung karena pro-rakyat. Kalau bermanfaat tapi tidak didukung berarti tidak pro-prakyat," jelasnya.

BLT, dijelaskan Anas,  tidak bertujuan sebagai alat peredam protes masyarakat seperti yang dituduhkan. "Program itu sementara masyarakat bermanfaat untuk rakyat atau tidak? Kalau bermanfaat, itulah tujuan program," tandas dia.

Posted by Unknown on 12.44. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Recently Commented

Recently Added