|

Bupati cianjur buka launching samsat outlet


Sumber : Cianjurkab foto

CIANJUR POST - Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh MM, membuka launching samsat outlet kantor KAS bank bjb Cibinong dan samsat keliling, senin 18 juni 2012 pukul 08.30 di Gedung baru Samsat Outlet Cibinong.   


Acara tersebut dihadiri Kapolres Cianjur Bpk Pinca Bjb Cabang Cianjur, Para pejabat di lingkungan pemkab. Cianjur, Para Camat diwilayah Cianjur bagian Selatan, Para Muspika Kecamatan Cibinong, Para Kepala Desa Serta para tamu Undangan lainnya.
Dalam sambutannya Bupati Cianjur mengatakan bahwa pelunasan pajak yang cepat sangat membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan. hasil pembayaran pajak itupun akan dikembalikan kepada masyarakat, dalam bentuk pembangunan yang dilaksanakan demi kesejahteraan rakyat.

Lanjutnya dalam kaitannya dengan hal tersebut, kiranya perlu dilakukan upaya – upaya untuk lebih meningkatkan dan memudahkan    pelayanan, serta trend perpajakan modern yang mendasarkan pada penggunaan sistem informasi. dengan sistem pembayaran on-line ini, wajib pajak akan lebih mudah dan cepat dalam pembayaran pajak, sehingga diharapkan kepercayaan wajib pajak akan meningkat karena pajak yang dibayarkan, telah diadminstrasikan dengan baik. layanan samsat keliling dan samsat outlet online kantor kas cibinong ini, merupakan salah satu terobosan untuk lebih dekat dengan masyarakat selaku wajib pajak, sehingga masyarakat tidak kesulitan untuk melaksanakan kewajibannya membayar pajak kendaraan bermotor. mobilitas samsat keliling ini sangat menunjang peran pemerintah untuk meningkatkan pendapatan daerah.
Terkait dengan itu saya mengingatkan, kita harus terus memelihara semangat, meningkatkan kinerja, menggunakan segala potensi yang ada dengan mengembangkan komunikasi, membuka ruang – ruang konsultasi serta membangun sinergi dengan pihak – pihak terkait, agar tugas dapat dilaksanakan dengan lancar.  tingkatkan terus pelayanan kepada masyarakat, dalam arti kita jangan merasa puas atas pelayanan yang telah diberikan, tetapi harus terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, pungkasnya.

Hj. Eem Sujaemah, SH, MM ( Kepala Cabang Pelayanan Dispenda Provinsi Wilayah Kab. Cianjur) menjelaskan  bahwa Samsat  keliling sudah dioperasikan sejak tanggal 23 april – 13 juni 2012  namun pada pelaksanaannya ada beberapa kendala yang cukup signifikan  yaitu kendala signal yang harus diterima oleh receiver yang berada pada mobil samling tersebut, namun demikian kendala tersebut bisa kami atasi  dengan melakukan koordinasi dengan Pusat Informasi Pendapatan, Diskominfo Jabar dan Kecamatan yang memiliki program SIAK ( Sistem Informasi Administrasi Kependudukan).

lanjutnya  tujuan membuka kantor bersama ( Samsat), Outlet untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat wajib pajak di wilayah Cianjur Selatan meliputi 10 Kecamatan yaitu Kec. Cibinong, Tanggeung, Cijati, Kadupandak, Agrabinta, Cidaun Leles, Sindang Barang dan Cikadu dengan itu kami memudahkan wajib pajak di Cianjur Selatan untuk memperpanjang STNK atau BPKB. Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada Bupati Cianjur yang telah memberikan bantuan hibah kendaraan dinas Samling Online dan tanah seluas 2500 M2 untuk kantor di Cibinong. 


         SITI


berita cianjur terkini

Posted by Unknown on 23.13. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Recently Commented

Recently Added