|

Dikucilkan, PKS Yakin Masih Aman di Koalisi

Ilustrasi (Foto: okezone)
JAKARTA,Gema Politik - Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPR, M.Sohibul Iman mengungkapkan partainya masih tetap akan menunggu keputusan yang akan dikeluarkan oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait keberlangsungan nasib PKS di dalam setgab koalisi. 

"Dikucilkan itu kan kita tidak bisa satu kejadian ditafsirkan. Inikan kita berpolitiknya formal. Ya harus ada sesuatu yang formal. Ada kontrak politik, apapun yang terjadi harus ada formal," ujarnya kepada wartawan di DPR, Jakarta, Senin (30/04/2012).

PKS sendiri menganggap tidak ada efek apa-apa terkait kisruh koalisi beberapa waktu lalu. "Kami tetap menunggu. Kayaknya berarti memang tidak ada apa-apa ternyata," imbuhnya.

Iman berpendapat penggantian menteri dalam suatu kabinet sepenuhnya merupakan kewenangan presiden. Termasuk dalam penggantian posisi menkes yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

"Itu hak preofratif presiden. Mau ada kejadian apa itu tergantung presiden. Saya percaya SBY dengan kenegarawanannya, kapan dia harus melakuka itu dan kapan tidak melakukan," tandasnya. 

sumber : okezone.com
lihat berita di okezone.com

Posted by Unknown on 10.00. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Recently Commented

Recently Added