|

Dua artis top siap gabung di gerindra

Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)
JAKARTA,Gema Politik- Penggunaan sistem proporsional terbuka dalam Undang-Undang Pemilu membuat peluang artis untuk menduduki kursi DPR terbuka lebar. Dua artis pun menyambut baik kabar ini dan meresponsnya dengan menyatakan siap bergabung menjadi kader parpol agar bisa menjadi calon legislatif.


"Sudah ada sejumlah artis yang SMS saya. Tanya bagaimana caranya masuk Gerindra," ungkap Ketua DPP Gerindra, Martin Hutabarat di gedung DPR, Jakarta, Jumat (13/4/2012).



Ditambahkannya, banyak artis ingin masuk Gerindra dengan harapan bisa duduk sebagai anggota DPR, setidaknya sudah ada dua nama. Pasalnya, secara popularitas, artis lebih dikenal oleh rakyat dibanding dengan pengusaha atau pejabat. "Sistem terbuka ini memang semakin membuat DPR akan dipenuhi para artis," singkatnya.



Meskipun didukung dengan modal yang kuat, namun kualitas artis juga perlu diperhatikan dan tidak boleh diabaikan. "Pemilu bisa menghasilkan orang berkualitas dan berintegritas, tidak hanya melahirkan politisi yang berasal dari artis dan orang yang punya modal banyak," paparnya.



Akan tetapi, diakui Martin, banyak juga artis yang memiliki kualitas dan memiliki rekam jejak yang bagus. "Artis yang mempunyai idealisme, integritas dan kualitas, tidak masalah. Mereka mempunyai peluang yang sama asal mempunyai idealisme yang sama dan ini bisa jadi pertarungan arena para artis," simpulnya.



Di Gerindra sendiri, artis-artis yang sudah menjadi kader di antaranya Rachel Maryam dan Jamal Mirdad.

sumber : okezone.com]
lihat berita di okezone.com

Posted by Unknown on 09.54. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Recently Commented

Recently Added