|

Faisal-Biem ajak warga pasang Bendera Merah Putih

Jakarta,Gema Politik - Pasangan calon gubernur/wakil gubernur DKI Jakarta dari jalur independen Faisal Basri-Biem Benjamin mengajak seluruh warga Jakarta untuk memasang bendera merah putih sebagai simbol perlawanan massa independen.


"Setelah pulang nanti, ayo pancangkan bendera merah putih di depan rumah masing-masing, sebagai tanda bahwa kebaikan itu masih ada di Jakarta," kata calon gubernur Faisal Basri di hadapan pendukungnya yang mengikuti kampanye akbar Faisal-Biem di stadion sepakbola Velodrome, Rawamangun, Jakarta, Sabtu.



Dalam orasinya, Faisal banyak mengeritik lemahnya kinerja partai politik dan buruknya kepemimpinan calon petahana yang selama lima tahun terakhir memimpin Jakarta.



"Saatnya berubah, APBD Jakarta ini sangat besar, kita ini warga yang kaya sehingga aneh kalau masih ada warga yg makan nasi raskin, cap dijidat miskin, itu semua karena uang kita dirampok," kata cagub bernomor urut lima itu.



Menurut Faisal, jika APBD Jakarta dibagi rata dengan hitung-hitungan per jumlah warga, maka setiap orang akan mendapat Rp4 juta, sehingga sangat aneh kalau masih ada warga yang miskin.



"Hal itu merupakan pembiaran dari penguasa jahat yang tidak peduli rakyatnya yang terlantar, mereka hanya mengutamakan kepentingan cukong dan orang kaya, sekarang perubahan sudah tampak di pelupuk mata, maka jangan disia-siakan lagi," kata Faisal.



Pasangan Faisal-Biem menggelar kampanye akbar mereka di hari terakhir dengan didukung oleh sejumlah tokoh seperti Sekjen TII Teten Masduki, mantan Mensesneg era Gus Dur Bondan Gunawan, artis Titi Qadarsih, Mpok Nori, Varid Dwi (anak mbah Surip), Jiung Band, dan Sambel Goang.



Kampanye akbar itu dihadiri oleh sekitar 10.000 massa independen pendukung pasangan Faisal-Biem, yang mengaku tidak mendapatkan uang sepeserpun atas kedatangannya.



"Kami di sini untuk mendukung Faisal-Biem, bukan untuk mengantre sembako," kata Rachman (31), seorang pendukung yang datang dari Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.



Pilkada DKI Jakarta sendiri akan memasuki masa tenang kampanye pada 8-10 Juli, sementara pemungutaan suara akan digelar pada 11 Juli yang diikuti oleh sekitar 6,9 juta pemilih yang telah terdaftar di 15.059 TPS.



Pasangan Faisal-Biem masih terus membuka pendaftaran Relawan Online Faisal-Biem untuk menjadi saksi pada pemungutan suara Pemilukada DKI Jakarta melalui laman www.faisal-biem.com.

sumber : antara news.com
lihat berita di antaranews.com

Posted by Unknown on 10.15. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Recently Commented

Recently Added