|

Joki Test PPK di gagalkan petugas KPUD

CianjurPost. Panitia Tim Seleksi penerimaan calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) berhasil menggagalkan ulah seorang joky jawaban sesaat sebelum test tertulis dan wawancara dimulai. Joky yang masih remaja tersebut dipergoki panitia tim seleksi di wilayah V tepatnya Gedung PGRI Kecamatan Cibinong, Cianjur selatan, Sabtu (4/8).


"Beruntung joky atau broker jawaban untuk tes masuk PPK itu kami pergoki sebelum seleksi dilaksanakan. Saat kami minta identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk mencocokkan data peserta seleksi, yang bersangkutan (Joky) tidak bisa menunjukkan. Kami suruh pulang saja orangnya, setelah ditanya identitasnya," kata Anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Cianjur yang mengawas wilayah V Cianjur selatan, Saiful Ulum, Minggu (5/8) saat di konfirmasi yang kebetulan ada salah satu staff redaksi cianjurpost yang mengikuti test tersebut.


Menurut Ulum, meski berhasil menggagalkan seorang joky, pelaksanaan test tertulis maupun wawancara calon anggota PPK tidak terganggu. "Sama sekali tidak terganggu, karena kejadianya saat sebelum pelaksanaan test dilaksanakan. Semuanya berjalan dengan lancar, sesuai yang kami harapkan," katanya.
Secara terpisah Ketua Pokja rekruitmen penerimaan calon anggota PPK KPUD Cianjur, Adi Susilo mengatakan, seleksi penerimaan calon anggota PPK dilaksanakan secara serentak di wilayah Kabupaten Cianjur, Sabtu (4/8). Pelaksanaan test dibagi sesuai dengan daerah pemilihan yang selama ini ada. Seluruh anggota KPUD Cianjur dibagi habis untuk melakukan pengawasan di masing-masing dapil.
Jumlah pendaftar untuk calon PPK di Kabupaten Cianjur mencapai 319 orang pendaftar. Hanya saja setelah di verifikasi hanya 301 orang pendaftar yang lolos dan berhak ikut ujian tertulis dan wawancara. "Dari 19 yang tidak lolos, kebanyakan masalah ijazah dan usia," kata Adi.


Menurut Adi, jumlah pendaftar masing-masing kecamatan rata-rata 10 orang sesuai dengan yang diharapkan. Dari para pendaftar calon anggota PPK, sekitar 70 persen masih didominasi oleh wajah-wajah lama mantan anggota PPK Pemilihan Bupati/Wakil Bupati. "Kita akan melakukan rapat pleno untuk menentukan lima orang anggota PPK di masing-masing kecamatan pada Rabu dan Kamis (8-9/8)n dan pada tanggal 11 Agustus 2012 akan kami lakukan pelantikan," tegas Adi

Posted by Unknown on 09.54. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Recently Commented

Recently Added