|

Ciawi Macet

BOGOR, Liburan, kawasan wisata kebun teh Puncak dipadati pengunjung. Akibatnya sempat terjadi kemacetan.


Antrean kendaraan menuju Puncak, dari arah Bogor dan Jakarta sudah terlihat dari Jumat pagi. Bahkan sekitar pukul 08:00 WIB, jajaran satuan lalu lintas Polres Bogor, sudah memberlakukan satu jalur atau one way dari Jakarta ke arah Puncak.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Zaenal Abidin kepada Media Indonesia, Jumat sekitar pukul 18:30 WIB menyebutkan, hingga sore, sudah tiga kali pihaknya memberlakukan one way. Hal itu dilakukan untuk memecah agar tidak terjadi kemacetan. Hingga pukul 18:38 WIB, arus lalu lintas di jalur Puncak masih ramai, tapi tetap bergerak.

Kasat menjelaskan bahwa tingkat kemacetan yang terjadi di hari pertama libur panjang itu hanya beberapa saat. ”Antrean kendaraan memang terjadi, tapi masih bisa bergerak. Artinya bukan macet total yang tidak bergerak. Antreannya memang sampai empat hingga 5 kilomter."

Antrean panjang yang hingga 8 kilometer, lanjutnya, terjadi bukan di jalur Puncaknya, melainkan di pintu tol bayar tiket. ”Yang panjang itu di pintu tol Ciawi. Antrean kendaraan bayar memang hingga 8 kilometer, tapi selepas pintu tol antrean kendaraan masih bisa bergerak. Setelah itu ngalir," katanya.
 

Posted by Unknown on 19.25. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Recently Commented

Recently Added